Monday, December 24, 2012

0 Kapal Pesiar Steve Jobs Disita

 
Keluarga Jobs belum melunasi bayaran perancangnya

Venus, kapal super canggih nan minimalis milik mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, disita karena perancang kapal itu mengklaim keluarga Jobs belum melunasi bayarannya.

Philippe Starck, perancang kapal itu, mengatakan bahwa para pewaris Jobs masih berhutang sebesar tiga juta euro kepadanya, dari total sembilan juta euro yang sebelumnya disepakati sebagai bayarannya merancang yacht tersebut.

Starck yang asal Prancis itu, seperti yang dilaporkan surat kabar Belanda Het Financieele Dagblad, kemudian meminta para penagih utang untuk menyita kapal tersebut. Otoritas Pelabuhan Amsterdam juga mengakui bahwa kapal itu tidak diizinkan meninggalkan pelabuhan tersebut.

"Itu kapal baru tetapi ada tagihan sebesar tiga juta euro atasnya. Pihak-pihak yang terlibat di dalamnya akan saling merebutnya," kata Jeroen Ranzijn, juru bicara Pelabuhan Amsterdam kepada BBC.

Roelant Klaassen, pengacara yang mewakili perusahaan Starck, Ubik, kepada Reuters mengatakan bahwa kapal itu akan tetap ditahan di pelabuhan tersebut jika pembayaran dari keluarga Jobs belum juga lunas.

"Orang-orang ini saling percaya satu sama lain, jadi tidak ada kontrak yang benar-benar rinci," kata Klaassen.

Sementara itu Gerard Moussault, pengacara yang mewakili pemilik Venus kepada BBC mengatakan, "Saya tidak bisa mengomentari hal itu, maaf."

Starck sendiri bekerja sama dengan Jobs dalam merancang kapal itu selama lima tahun. Ia menyebut kapal itu sebagai simbol "keeleganan dan kecerdasan". JObs meningal pada 2011 dan tidak pernah melihat kapal impiannya itu.

Baca juga :
Inilah Fakta Unik Dibalik Pembuatan Film Porno
Windows Phone 8 Mulai Bergeliat di Indonesia
2013, "Robot Hijau" Masih Kuasai Indonesia
Tata Surya Paling Ramping Ditemukan
Benarkah Bumi Akan Gelap 3 Hari? 


0 comments:

Post a Comment

Tolong berikan tanggapan tentang artikel yang sudah anda baca. Terimakasih, bila anda menyampaikan kritik, karena kritik, membuat blog ini menjadi lebih baik.

 

Jurnal Blogger Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates