Wednesday, November 28, 2012

0 Teknologi Canggih – Kamera Ini Akan Merekam Hidup Anda Dua Kali Per-Menit

Teknologi Canggih Penasaran bagaimana rasanya hidup Anda terekam terus-menerus seperti layaknya membintangi sebuah reality show? Untuk mendapatkan jawabannya adalah dengan menggunakan kamera kecil yang dapat digunakan untuk mengambil foto setiap 30 detik, 24 jam sehari. Para desainer dari perangkat kamera ini, tim dari enam pengusaha Swedia, menyebutnya sebagai “kamera lifelogging.” Dengan kemampuannya ini aktivitas atau kegiatan Anda akan selalu terekam oleh kamera mungil berteknologi tinggi ini.
Kamera ini masih dalam tahap prototipe, dan para desainer yang meluncurkan pengenalan gadget ini di Kickstarter, sebuah situs penggalangan dana yang populer, diminta untuk menyelesaikan pengembangan kamera ini dan sistem untuk menyimpan gambar. Para desainer, yang mengawalinya dengan teknologi yang disebut memoto, mengangkat hampir tiga kali anggaran mereka sebesar $ 50.000.
Ketika siap untuk digunakan, kamera akan mengambil 5-megapiksel foto ditandai dengan lokasi GPS. Baterai dari kamera ini akan bias bertahan sekitar dua hari. Ketika baterai habis, pengguna diharapkan untuk mengisi perangkat dengan cara menghubungkannya ke komputer.
Menghubungkan kamera ke komputer juga bisa untuk mengupload foto ke layanan penyimpanan berbasis cloud di mana para desainer bekerja. Para desainer berharap kamera ini menampung file sebesar 4 gigabyte sehari dan sampai dengan 1,5 gigabyte data per tahun.
Layanan, yang disebut app memoto, akan menganalisis pencahayaan, waktu dan tempat setiap foto diambil untuk secara otomatis mengatur cahaya dari snapshot ke dalam video. Sejauh ini, prototipe kamera ini telah mengambil foto GPS yang ditag. Penciptanya masih bekerja pada kemampuan perangkat untuk mentransfer dan menggunaan energi, menurut penjelasan di situs web Kickstarter.
Tim pengembang kamera ini berharap untuk bisa meluncurkan kamera ini pertama pada bulan Februari 2013. Mengikuti aturan baru di Kickstarter, tim mengidentifikasi beberapa tantangan utama yang akan mereka hadapi sebelum pengiriman pertama. Mereka harus membuat pelindung kamera kedap air untuk kamera ini. Mereka harus memastikan bahwa kamera bekerja saat dikenakan sepanjang hari.

sumber : ruangkabar.com

0 comments:

Post a Comment

Tolong berikan tanggapan tentang artikel yang sudah anda baca. Terimakasih, bila anda menyampaikan kritik, karena kritik, membuat blog ini menjadi lebih baik.

 

Jurnal Blogger Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates