Wednesday, December 26, 2012

0 Astronot Kanada Rekam Lagu di Luar Angkasa

Headline


California - Astronot asal Kanada bernama Chris Hadfield menjadi orang pertama yang berhasil merekam komposisi lagu di luar angkasa.
Chris Hadfield adalah seorang astronot yang sedang dalam pelatihan untuk menjadi komandan Ekspedisi 35 di Stasiun Luar Angkasa Internasional.
Hadfield membuat momen bersejarah yang berhasil direkam di video lewat lagu bertemakan Natal berjudul Jewel in The Night yang kemudian di-posting di YouTube.
Ia kemudian menceritakan tantangan merekam lagu di luar angkasa. "Suasana di stasiun luar angkasa sangatlah berisik, jadi kedengarannya seperti bermain musik di bagian belakang sebuah bus,” papar Hadfield seperti yang dinukil dari Ubergizmo.
Menurutnya, momen terbaik yang dialaminya adalah ketika gitar yang ia mainkan mengapung di hadapannya.
"Jika seperti itu, bahkan Anda pun tidak perlu lagi strap gitar. Anda harus belajar lagi bagaimana membuat kord-kord lagu, tanpa berat, jarak lengan Anda yang sulit dikontrol, dan dalam posisi badan yang sulit," ujarnya.
Untuk sekarang, Hadfield dapat sedikit bersantai dengan bermain musik. Tetapi setelah Ekspedisi 35 berakhir dan akan dimulai misinya baru pada Maret 213, Hadfield mungkin tidak memiliki waktu luang lagi untuk merekam lagu-lagu lainnya.

sumber : inilah.com

Artikel lainnya :
Inilah Bus Unik Tingkat London yang Bisa "Push Up"
Robot Mobil Israel Buatan AS Untuk Hajar Hamas Di Jalur Gaza 
Ini Dia Superkomputer Tercepat di Dunia
Pesawat Luar Angkasa Rahasia Terbaru


0 comments:

Post a Comment

Tolong berikan tanggapan tentang artikel yang sudah anda baca. Terimakasih, bila anda menyampaikan kritik, karena kritik, membuat blog ini menjadi lebih baik.

 

Jurnal Blogger Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates