Wednesday, December 26, 2012

0 Korut Miliki Teknologi Misil Balistik Canggih?


 Headline

Seoul - Kepingan roket yang ditembakkan Korea Utara beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa negara komunis itu memiliki teknologi misil balistik canggih. Benarkah?





Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan bahwa tetangga mereka, Korea Utara, mengembangkan roket yang mampu menempuh jarak 10 ribu kilometer, sambil membawa hulu ledak seberat lebih dari 500 kilogram.
Hal tersebut berdasarkan analisa mereka terhadap kepingan roket yang ditemukan di perairan Korea Selatan baru-baru ini.
"Berdasarkan analisa dan pengamatan kami, roket yang ditembakkan oleh Pyongyang dapat mencapai sasaran hingga 10 ribu kilometer dengan membawa hulu ledak antara 500 hingga 600 kilogram. Dengan daya jelajah demikian, misil balistik milik Korea Utara itu akan mampu mencapai Amerika Serikat," ujar seorang pejabat Kementerian Pertahanan Korea Selatan seperti dikutip FoxNews.
Namun pejabat tersebut mengatakan kecil kemungkinan bahwa Korea Utara berhasil mengembangkan teknologi membuat bom nuklir yang cukup kecil dan bisa dipasang pada misil.
Sementara itu, pihak Korea Utara menyatakan bahwa roket yang mereka ujicobakan pada 12 Desember 2012 itu bukan bertujuan peperangan, melainkan untuk menempatkan sebuah satelit cuaca di orbit.

sumber : Foxnews


Artikel lainnya :
Inilah Bus Unik Tingkat London yang Bisa "Push Up"
Robot Mobil Israel Buatan AS Untuk Hajar Hamas Di Jalur Gaza 
Ini Dia Superkomputer Tercepat di Dunia
Pesawat Luar Angkasa Rahasia Terbaru


0 comments:

Post a Comment

Tolong berikan tanggapan tentang artikel yang sudah anda baca. Terimakasih, bila anda menyampaikan kritik, karena kritik, membuat blog ini menjadi lebih baik.

 

Jurnal Blogger Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates